10 Atlet Terkenal dan Terkaya Dunia 2022

10 Atlet Terkenal dan Terkaya Dunia 2022

10 Atlet Terkenal dan Terkaya Dunia 2022 – Dunia olahraga merupakan atraksi dan hiburan terbaik sepanjang masa. Telah banyak atlet yang sukses mendapatkan bayaran tertinggi di bidangnya sejak menekuni kemampuannya. Di tahun – tahun sebelumnya, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sukses menjadi atlet terkenal dan terkaya dunia. Namun kini telah muncul lapisan wajah baru yang siap menggusur pamornya dalam urusan finansial. Siapa saja mereka Berikut daftar lengkapnya menurut majalah Forbes.

10. Kevin Durant
Olahraga bola basket mungkin tidak terlalu populer di dunia. Akan tetapi kehadiran sejumlah bintang di dalamnya telah membuat olahraga tersebut menjadi lebih kuat dan selalu diminati oleh berbagai negara, salah satunya di Benua Amerika. Sementara atlet bola basket yang layak dikatakan paling kaya dan terkenal tak lain adalah Kevin Durant. Saar bergabung dengan Brooklyn Nets, pebasket asal Washington itu berhasil meraup kucuran dana sekitar $ 80 Juta atau setara Rp 1,06 Triliun. Terlepas dari itu, pria 33 tahun itu pun juga banyak digandrungi sejumlah sponsor ternama dunia yang membuat penghasilannya semakin berlimpah ruah.

9. Tom Brady
Sementara itu Tom Brady menduduki posisi ke-9 sebagai salah satu atlet terkaya dan terkenal di dunia saat ini. Karirnya mencuat lantaran menjadi pemain American Football sebagai Quarterback pada tim Tampa Bay Buccaneers. Tak tanggung – tanggung, atas permainan dan performanya sejauh ini tak heran jika pihak manajemen bersedia untuk menggaji sang pemain dengan nilai sekitar $ 45 Juta. Sementara itu, pria 45 tahun tersebut juga mendapatkan pendapatan lain di luar lapangan yang mencapai angka lebih dari $ 30 Juta. Jika ditotal ke dalam Rupiah, pemain asal California itu memiliki kekayaan senilai Rp 1,08 Triliun.

8. Lewis Hamilton
Cabang olahraga Formula 1 masih tetap unggul dalam memikat hati para penggemarnya. Diketahui bahwa Lewis Hamilton tercatat sebagai atlet dengan bayaran termahal di bidangnya. Pria kelahiran Inggris Raya itu sukses menyabet gaji senilai $ 85 juta. Sementara itu, Ia pun juga mendapatkan jatah lain di luar lapangan yang berkisar $ 70 Juta. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, jumlah kekayaannya mencapai Rp 1,17 Triliun. Kabar terbaru bahwa pria 37 tahun ini akan mendapatkan kenaikan gaji dari Mercedes-Benz serta beberapa sponsor utama yang terlibat di dalamnya. Terlebih saat Ia berhasil menaklukkan kejuaraan dunia musim ini.

7. Roger Federer
Siapa bilang cabang olahraga tenis tidak begitu terkenal Itu salah besar. Sebab tak sedikit petenis dunia memiliki jumlah kekayaan yang terbilang fantastis baik di dalam atau pun di luar lapangan. Hal tersebut dibuktikan langsung oleh petenis asal Swiss, Roger Federer. Menurut keterangan Forbes, pria 40 tahun itu telah menuai hasil mencapai $ 90 Juta atau sekitar Rp 1,29 Triliun. Lebih lanjut, Ia pun menjadi sponsor utama brand terbaik dunia mulai dari Credit Suisse, Rolex, Uniqlo dan lain sebagainya. Kabarnya Federer akan mendapatkan peran baru dari berbagai sponsor kenamaan untuk memperlancar potensi keuntungan.

6. Neymar Junior
Atlet olahraga terkaya yang menduduki peringkat keenam ialah pesepakbola kelahiran Brazil, Neymar Junior da Silva atau akrab disapa Neymar Jr. Seluruh penggemar bola pasti tahu bagaimana aksi Neymar di lapangan. Terlebih saat dirinya bergabung dengan Paris Saint-Germain, hal tersebut membuatnya meraih gaji yang terbilang sangat besar dengan total pendapatan kurang lebih $ 78 Juta. Lagipula atlet 30 tahun itu menjadi sponsor utama brand sepatu ternama, Puma dengan gaji sekitar $ 20 Juta. Pendapatan saat ini yang Ia raih mencapai angka Rp 1,36 Triliun. Dan kabarnya manajemen PSG akan menaikkan gaji sang pemain jika Ia mampu mengantarkan timnya meraih titel juara Liga Champions musim ini.

5. LeBron James
Dari cabang olahraga bola basket lainnya, LeBron James juta turut memeriahkan nama besar sebagai atlet terkaya dan terkenal dunia yang mampu mendapatkan bayaran tertinggi di bidangnya. Di tahun lalu, pria asal Ohio tersebut berhasil mencatatkan keuntungan pribadi senilai $ 96 Juta dari tim Los Angeles Lakers dan sponsor lainnya. Terlebih saat dirinya menjadi iklan ternama salah satu produk King James dan PepsiGo, jumlah penghasilannya pun mulai meningkat. Saat ini, pebasket 37 tahun itu melebarkan sayapnya di bidang lain yaitu menaruh saham pada Boston Red Sox, Roush Fenway Racing hingga Liverpool FC yang membuatnya mendapatkan penghasilan yang mencapai nilai Rp 1,38 Triliun.

4. Dak Prescott
Lebih dari itu, daftar atlet terkaya berikutnya adalah Dak Prescott. Ia merupakan bintang lapangan dalam cabang olahraga American Football. Bergabung dengan Dallas Cowboys telah menjadikan dirinya sukses mendapatkan bayaran sekitar $ 108 Juta atau setara Rp 1,6 Triliun. Bayaran tersebut terbilang sangat istimewa lantaran sang megabintang masih berusia 29 tahun. Dan kemungkinan besar Ia akan mendapatkan bayaran yang lebih tinggi lagi pada beberapa musim mendatang. Sebab saat ini telah banyak sponsor yang menanti jasanya untuk memperluas produk dan nama baik perusahaan.

3. Cristiano Ronaldo
Nama Cristiano Ronaldo pun sudah tak asing lagi di telinga penggemar sepak bola dunia. Pria asal Portugal itu selalu tampil mengesankan sejak bergabung dengan Real Madrid, Juventus hingga Manchester United. Saat ini saja Ia mampu mencatatkan gaji fantastis senilai $ 120 Juta atau kurang lebih Rp 1,7 Triliun. Pemain 37 tahun itu pula dijadikan sponsor utama perusahaan besar Nike untuk meningkatkan layanan dan produk bermutu tinggi. Lebih lanjut, pesepakbola terbaik itu pun juga memiliki berbagai bisnis dan saham lain guna untuk persiapan saat gantung sepatu beberapa musim ke depan.

2. Lionel Messi
Masih dalam dunia sepak bola, Lionel Messi seakan – akan tak kan pernah bisa dilupakan oleh semua pecinta sepak bola. Bagaimana tidak Pesepakbola berkebangsaan Argentina itu sukses menyabet pendapatan selangit saat bergabung dengan Paris Saint-Germain yang nilainya mencapai $ 130 Juta atau sekitar Rp 1,8 Triliun. Peraih Ballon d’Or 6 kali itu juga merupakan sponsor terkuat produk sepatu Adidas dengan kontrak mahal. Tak jauh beda dengan Ronaldo, Messi pun juga memiliki sejumlah ladang usaha di luar arena dengan mendirikan Foundation, Hotel dan investor dalam beberapa negara maju lainnya.

1. Conor McGregor
Dan atlet terkaya dan terkenal yang berhasil menduduki urutan pertama adalah Conor McGregor. Diketahui bahwa petinju asal Irlandia itu telah berhasil menyabet keuntungan pribadi yang berkisar $ 180 Juta atau setara Rp 2,5 Triliun. Hal yang membuatnya kaya dan tersohor tak lain adalah saat mengalahkan para jawara dunia termasuk Many Pacman Pacquiao. Walau hasil akhir pada pertandingan itu seri, namun media mengklaim bahwa McGregor merupakan satu – satunya petinju terbaik dunia. Atas keberhasilan itu, atlet 34 tahun tersebut telah menjarah berbagai sponsor ternama dunia hingga saham terbesar sekelas Proper No.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *